header-int

Kunjungan STAI Darussalam Sukabumi di STAI Denpasar Bali

Selasa, 27 Mar 2018, 13:06:42 WIB - 137 View
Share
Kunjungan STAI Darussalam Sukabumi di STAI Denpasar Bali

Sebanyak 15 orang unsur pimpinan STAI Darussalam Sukabumi yang dikawal langsung Ketuanya Hj. Malihatun berkunjung ke STAI Denpasar Bali, Selasa 27 Februari 2018. Kehadiran rombongan disambut Waket I Bidang Akademik H. Achmad Qosim, Ketua Senat Akademik H. Mahrusun, dan beberapa kaprodi serta dosen dan staff STAI Denpasar Bali.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program penguatan kelembagaan dan kerjasama untuk pelaksanaan tridharma perguruan tinggi antar kedua lembaga.

Mewakili Ketua STAI Denpasar Bali, H. Achmad Qosim dalam sambutannya menyampaikan tentang sejarah pendirian dan perkembangan STAI Denpasar, Bali. "Beberapa program penting telah dikembangkan sesuai Renstra dan Renop, terutama demi debut STAI Denpasar Bali dalam menyambut pendidikan Islam di era millenial seperti sekarang ini," demikian menurut H. Achmad Qosim. 

 

"STAI Denpasar Bali sebagai salah satu perguruan tinggi agama Islam di tengah-tengah kota metropolis dan menjadi destinasi domestik dan dunia, diharapkan dapat memberikan warna tersendiri di tengah-tengah masyarakat yang heterogen dan multietnis ini," lanjutnya.

Rombongan STAI Sukabumi cukup antusias mengunjungi STAI Denpasar Bali. "Kami sudah mengenal STAI Denpasar Bali melalui media online dan media sosial (medsos). Kini dapat langsung melihat dari dekat keberadaan STAI Denpasar Bali yang sudah cukup diminati masyarakat dan tentu sudah banyak melahirkan para sarjana lulusan sesuai harapan,” menurut Hj. Malihatun Ketua STAI Sukabumi.

Ke depan diharapkan pula STAI Denpasar Bali kiranya dapat mengunjungi STAI Darussalam Sukabumi. Tujuannnya adalah untuk implementasi MoU terkait tridharma perguruan tinggi, dan sebagainya.

"Berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya, kunjungan ini sengaja sembari melihat dari dekat adat, dan sosial budaya yang terdapat di Bali yang sangat penting disampaikan bagi mahasiswa dan umat Islam pada umumnya," menurut Hj. Malihatun.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan penandatangan MoU dan tukar pemberian cindera mata antar kedua lembaga, serta observasi terhadap sarana dan prasana STAI Denpasar Bali (HIM/JM).

Unidha Menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas, profesional dan Islami serta berwawasan budaya dalam rangka mengembangkan masyarakat yang damai dan sejahtera.
© 2018 STAI Denpasar Bali Follow STAI Denpasar Bali : Facebook Twitter Linked Youtube