header-int

Mahasiswa Tahun Ini Lebih Siap Munaqasah dari Tahun-Tahun Sebelumnya

Selasa, 27 Mar 2018, 13:08:12 WIB - 12 View
Share
Mahasiswa Tahun Ini Lebih Siap Munaqasah dari Tahun-Tahun Sebelumnya

Munaqosah STAI Denpasar 2017 dilaksanakan pada hari, Sabtu, 30 September 2017 dan Minggu, 01 Oktober 2017. Munaqosah tahun ini, masih dengan menghadirkan penguji dari IAIN Jember. Hal tersebut guna menjaga objektifitas dalam proses munaqosah. Sementara pelaksanaan muaqosah dibagai dalam 3 ruangan.

Dihari pertama pelaksanaan, terlihat para peserta munaqosah begitu serius untuk mempersiapkannya. Waktu pelaksanaan munaqosah kali ini dimajukan dari tahun-tahun sebelumnya. Bapak Jumari,S.P., M.Pd selaku ketua STAI Denpasar sekaligus tim penguji munaqosah tahun ini  menyatakan bahwa kesiapan dari para peserta munaqosah tahun ini dirasa lebih siap dari tahun sebelumnya.

"Untuk munaqosah kali ini, dari segi kesiapan, meski ada beberapa peserta yg masih mendapatkan beberapa catatan, secara keseluruhan sudah cukup bagus." tutur beliau

 

Beliau menambahkan,  kelayakan peserta munaqosah, dapat dilihat dari 4 poin, yakni penguasaan materi proses bimbingan dan penyusunan skripsi, metode penulisan, serta mempertahankan argumen. Dari 4 point tersebut, peserta pada tahun ini dapat dikatakan layak.

" Jika melihat dari patokan 4 point itu, saya berani mengatakan bahwa peserta munaqosah pada tahun ini sudah baik dan layak." terang pria yang akrab disapa Pak Jum. 

Kedepannya, diharapakan Proses dari persiapan dan penyusunan skripsi bisa lebih cepat dengan waktu pelaksanaan munaqosah bisa terlaksana disemester 8 serta isi dari skripsi lebih variatif. Selain itu diharapakan juga mata kuliah yg berhubungan dengan proses penyusunan skripsi dapat berjalan baik.

" Saya mengharapakan ditahun mendatang, waktu pelaksanaan munaqosah ini bisa tepat waktu di semester 8 dan para mahasiswa bisa membuat sebuah skripsi yg lebih variatif dan menarik. Pastinya hal ini harus dibarengi dengan proses matakuliah metodologi penelitian dan seminar proposal disemeater 5 dan 6 yg berkesinambungan." tandas Pak ketua STAI Denpasar. (red: FPM)

Unidha Menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas, profesional dan Islami serta berwawasan budaya dalam rangka mengembangkan masyarakat yang damai dan sejahtera.
© 2018 STAI Denpasar Bali Follow STAI Denpasar Bali : Facebook Twitter Linked Youtube