header-int

Membangun Solidaritas dan Ukhuwah Islamiyah serta Santunan Anak Yatim/Piatu

Minggu, 03 Jun 2018, 11:24:28 WIB - 70 View
Share
Membangun Solidaritas dan Ukhuwah Islamiyah serta Santunan Anak Yatim/Piatu

STAI Denpasar Bali : membangun Solidaritas dan Ukhuwah Islamiyah serta Santunan Anak Yatim/Piatu.

Dalam rangka memperingati hadirnya Bulan Suci Ramadan, STAI Denpasar Bali menggelar buka puasa dan santunan anak yatim di aula STAI Denpasar Bali pada hari Jum'at 1 Juni 2018 kemarin.

Acara dimulai pada pukul 16.30 wib yang diawali dengan pembukaan shalawat dari group hadrah Masjid Al-Qomar dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh saudara Mujiburrahman.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STAI Denpasar Bali Bapak Jumari, S.P., M.Pd, Bapak H. Achmad Qosim, M.Pd.I selaku Waka I, dan Pengurus Yayasan Al-Ma'ruf. Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh seluruh ketua jajaran badan otonom Nahdlatul Ulama Provinsi Bali, Ketua PP Muhammadiyah, serta ketua dan juga perwakilan dari organisasi-organisasi.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Denpasar Bali Jumari, S.P, M.Pd memberikan apresiasi sedalam-dalamnya kepada panitia maupun semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut. Dan beliau juga mengucapkan "terima kasih kepada 49 anak-anak yatim/piatu dari tpa al-hijrah monang-maning yg telah hadir pda sore hari ini."

Kali ini tema yang diambil adalah "Dengan Niat Karena Allah, Mari Bangun Solidaritas dan Ukhuwah Islamiyah di Bulan Nan Suci." Adapun yang memberikan tausiah adalah Ustad Mulhaq dan Ustad Muhdori.Beliau menjelaskan bahwa betapa pentingnya berpuasa di Bulan Ramadan ini. Serta penting pula bagi kita untuk mengasihi anak yatim/piatu.

Menjelang berbuka puasa,Ketua STAI Denpasar Bali dan Pengurus Yayasan diberikan kesempatan untuk memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim/piatu dan ditutup dengan Doa yang dibacakan oleh Bapak H. Ahmad Qosim.

Selanjutnya acara buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

(Red : Nira, Yashinta)
(Photografer : Erika, Jhay)

Unidha Menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas, profesional dan Islami serta berwawasan budaya dalam rangka mengembangkan masyarakat yang damai dan sejahtera.
© 2018 STAI Denpasar Bali Follow STAI Denpasar Bali : Facebook Twitter Linked Youtube