header-int

Penyaluran Hewan Qurban ke Panti Asuhan Miftahul Ulum di Desa Pegayaman, Singaraja - Bali

Selasa, 06 Mar 2018, 11:39:14 WIB - 79 View
Share
Penyaluran Hewan Qurban ke Panti Asuhan Miftahul Ulum di Desa Pegayaman, Singaraja - Bali

STAI Denpasar  menyalurkan hewan qurban ke desa Pegayaman, Singaraja hari Sabtu, 02 Sepetember 2017. Pelaksanaan penyaluran hewan qurban tersebut dilaksanakan oleh Panitia Qurban beserta Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Denpasar. Adapun hewan qurban yang disalurkan adalah 3 ekor kambing.

Segenap panitia berangkat menuju Pegayaman sekitar pukul 22.00 Wita dari Kampus STAI Denpasar. Melalui perjalan yg cukup panjang dari Denpasar menuju Singaraja, diliputi dinginnya angin malam disertai kabut dan sejenak rintik hujan, tidak menyurutkan semangat rekan panitia untuk melaksanakan penyaluran hewan qurban. 

Pukul. 00.30 Wita, panitia qurban sampai di Yayasan 17 Juli Panti Asuhan Miftahul Ulum, desa Pegayaman, Singaraja. Para panitia disambut dengan hangat dari para pengurus Yayasan, yakni Bapak Mujiburrahman beserta para staf sangat luarbiasa. Kemudian para panitia diperkanankan untuk istrahat di Panti Asuhan Miftahul Ulum.

Keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan penyembelihan dan pendistribusian daging qurban. Minggu, 03 September 2017 sekitar pukul 09.00 Wita, acara penyembelihan hewan qurban dari panitia STAI Denpasar dimulai. Selanjutnya pendistribusian daging qurban diserahkan secara simbolis oleh ketua panitia kepada ketua yayasan.

Usai pemotongan dan pendistribusian daging qurban, sekitar pukul 12.30 WITA, panitia qurban beserta DEMA STAI Denpasar memohon izin undur diri untuk kembali ke Denpasar. Ketua Yayasan 17 Juli Panti Asuhan Miftahul Ulum menyampaikan pesan dan kesannya. Dan berharap kerjasama dengan STAI Denpasar tidak sampai disini saja."Panti Asuhan Miftahul Ulum berdiri pada 7 januari 1994. Alhamdulillah hingga saat ini masih tetap eksis. Kami sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Kami harapkan, bantuan dan kunjungan dari STAI Denpasar ini adalah awal kerja sama yg dapat dilanjutkan ditahun-tahun mendatang." Tutur Pak Mujiburrahman. 

Sementara Ketua DEMA STAI Denpasar menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengurus yayasan yg telah berkenan menerima dengan baik kunjungan dari STAI Denpasar. "Saya mewakili Panitia qurban dan DEMA STAI Denpasar mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas jamuan dan sambutan yg luar biasa ini. Kami mendoakan semoga Yayasan 17 Juli Panti Asuhan Miftahul Ulum ini dapat berkembang dan menjadi lebih baik dikemudian hari." Pungkas Thabrani. Seremonial ditutup dengan doa bersama anak- anak panti asuhan dengan khusuk dan hikmat.

Unidha Menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas, profesional dan Islami serta berwawasan budaya dalam rangka mengembangkan masyarakat yang damai dan sejahtera.
© 2018 STAI Denpasar Bali Follow STAI Denpasar Bali : Facebook Twitter Linked Youtube