header-int

STAI Denpasar Bali Sukses Menggelar Wisuda ke VI

Senin, 26 Nov 2018, 08:20:07 WIB - 28 View
Share
STAI Denpasar Bali Sukses Menggelar Wisuda ke VI

Denpasar (24/11) - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar Bali sukses menggelar acara wisuda keenam program sarjana S-1 di ball room hotel Harris, Jl. Cokroaminoto Denpasar. Acara sakral tersebut meluluskan sebanyak 50 Wisudawan dan wisudawati dari tiga program studi yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ekonomi Syariah (ES) serta Pendidikan Agama Islam (PAI).

Wisuda kali ini dihadiri oleh Dr. Mohamad Makmun, M.H.I dari Kopertais Wilayah IV Surabaya, Para pejabat pemerintah mulai dari perwakilan Gubernur Bali, perwakilan Walikota Denpasar, para pimpinan aparatur negara baik sipil maupun militer, para pimpinan organisasi masyarakat, para pendiri beserta jajaran badan pembina Yayasan Al-Ma'ruf Denpasar, Serta seluruh civitas akademika STAI Denpasar Bali mulai dari ketua hingga para Wisudawan beserta keluarga.

Diiringi alunan lagu Mahaguru, ketua senat dan ketua STAI Denpasar Bali memasuki ruangan sidang dan diikuti oleh para wisudawan serta wisudawati dari masing-masing Prodi. Mulai dari Prodi MPI sebanyak 22 mahasiswa, Prodi ES dengan 20 mahasiswa serta Prodi PAI dengan jumlah 8 mahasiswa.

Ustadz Moh Qosim, S.Pd.I memulai kesakralan acara dengan lantunan merdu ayat suci Al-Qur'an. Diikuti sari tilawah lintas bahasa, memberikan warna tersendiri dan menambah khidmadnya acara. Dialah Siti Shofia dengan sari tilawah berbahasa Inggris dan Dinansyah, M.Pd dengan bahasa daerah Balinya.

Selanjutnya Dr. Novena Ade, F.S., S.S., M.Hum membacakan SK Kelulusan serta mengumumkan anugerah Mahasiswa terbaik dari masing-masing Prodi sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya dalam menuntut pendidikan di STAI Denpasar Bali. Mereka yang terpilih adalah; Suhartini dari Prodi MPI dengan IPK 3.59, Lukmanudin dari Prodi ES dengan IPK 3.51, serta Muhammad Maimun dari Prodi PAI dengan IPK 3.40. Mereka layak meraih predikat tersebut setelah mampu meraih IPK tertinggi di masing-masing Prodinya.

Sebagai salah satu mahasiswi terbaik, Suharti menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas akademika yang telah ikhlas membimbing sehingga dapat menyelesaikan studi dengan baik. "Andai kami punya harta dan emas segunung, maka akan kami berikan kepada dosen," ungkapnya saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan kesan.

Pimpinan Kopertais wilayah IV Surabaya, bapak Dr. Mohamad Makmun, M.H.I menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan oleh STAI Denpasar Bali. Pak Mahmun juga berpesan agar tidak sekedar mengandalkan title yang telah diraih. "Jangan mengandalkan title kalian, namun bagaimana kita mengolah diri menjadi lebih baik karena seseorang tidak diselamatkan oleh pendidikan namun diselamatkan oleh keterampilan," terangnya.

Senada dengan Pak Makmun, ketua STAI Denpasar Bali, Jumari, S.P., M.Pd. juga memberikan petuah bahwa "tantangan yang sesungguhnya bukan memperoleh gelar S1, namun bagaimana mengamalkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dari bangku perkuliahan." ungkapnya.

Akhirnya rangkaian demi rangkaian acara telah dijalani. Dan pada pukul 11.45 Wita acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H.M. Anwar Hamid, S.Pd.I. Sebagai penutup lantunan lagu 'Syukur' dan 'Maha Guru' bergema mengiringi langkah ketua senat, ketua STAI Denpasar Bali, dan ketua prodi meninggalkan ruangan.

(Red : Ifa, Ganda L, Mahdaliana)
(Fotografer : Hesti)

Unidha Menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas, profesional dan Islami serta berwawasan budaya dalam rangka mengembangkan masyarakat yang damai dan sejahtera.
© 2018 STAI Denpasar Bali Follow STAI Denpasar Bali : Facebook Twitter Linked Youtube