header-int

Visi, Misi, dan Tujuan Prodi Ekonomi Syariah

Posted by : Administrator
Share

VISI

Menjadikan  program studi yang unggul dalam bidang Ekonomi Syariah khususnya dibidang perbankan  syariah dan keuangan syariah untuk 
mewujudkan masyarakat yang islami, damai dan sejahtera. Visi tersebut dapat dicapai pada tahun 2022.  

 

MISI

  1. Mengembangkan sumber daya insani yang unggul  di bidang  ekonomi syariah khususnya perbankan syariah melalui penyelenggaraan pendidikan akademik yang berkualitas.
  2. Mengembangkan ekonomi syariah  melalui penelitian inovatif dan sejalan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat pengguna, khususnya dalam bidang perbankan syariah dan keuangan syariah.
  3. Mengamalkan hasil pengembangan ilmu kepada masyarakat  melalui sosialisasi, penyuluhan dan seminar.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga keuangan syariah dalam dan luar negeri dalam rangka untuk proses pembelajaran.

 

TUJUAN

Pencapaian visi dan keterlaksanaan misi tersebut diharapkan dapat mewujudkan tujuan program studi Ekonomi Syariah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan sumber daya insani yang memegang teguh norma agama, berjiwa Pancasila, unggul dan kompetitif dalam bidang penelitian ekonomi syariah, perbankan syariah, keuangan syariah lainnya dan menjadi wirausahawan yang unggul berbasis syariah.
  2. Menghasilkan  lembaga ekonomi syariah yang bergerak dibidang sosial ekonomi kemasyarakatan yang berbasis syariah, seperti koperasi syariah.
  3. Memberikan layanan jasa kepada masyarakat seperti memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang produk-produk lembaga keuangan syariah.
  4. Memperluas jaringan kerjasama dalam rangka untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan yang berhubungan dengan teknologi pembelajaran.

Unidha Menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar sebagai Perguruan Tinggi yang berkualitas, profesional dan Islami serta berwawasan budaya dalam rangka mengembangkan masyarakat yang damai dan sejahtera.
© 2018 STAI Denpasar Bali Follow STAI Denpasar Bali : Facebook Twitter Linked Youtube