Login

Lost your password?
Don't have an account? Sign Up

Observasi Mahasiswa Ke Bank Indonesia Wilayah Bali Nusra

Kegiatan Observasi Lapangan (OL) kedua dilaksanakan pada tanggal 4 November 2013. Kali ini Bank Indonesia ditunjuk sebagai tujuan observasi lapangan. Hal ini ditujukan agar para peserta bisa mengenal suasana Bank Indonesia serta mempelajari peranan dari Bank Indonesia. Karena peserta observasi lapangan kali ini adalah mahasiswa baru dari program study Ekonomi Syariah. Hal ini juga bertujuan untuk menambah relasi Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar  terhadap lembaga-lembaga perbankan yang ada di Denpasar.

Obeservasi lapangan dimulai pukul 09.30 di aula utama lantai III Bank Indonesia Denpasar. acara dipandu oleh Bapak Agni Alam Awirya, SE. MSE sekaligus selaku narasumber. Acara di buka dengan penyampaian materi dari narasumber. Beberapa point penting yang disampaikan adalah mengenai, fungsi dan tujuan Bank Indonesia.

Selama ini mindset masyarakat khususnya kita sebagai peserta yang namanya bank tentu ada transaksi didalamnya. Tapi kita tak menjumpai itu di Bank Indonesia. Kenapa ? disinilah dijelasakan bagaimana fungsi dan peranan bank Indonesia.

Pembahasan berlangsung hingga 90 menit kemudian dilanjutkan dengan acara tanya jawab. Antusiasme peserta terlihat ketika mengajukan pertanyaan–pertanyaan kritis yang selama ini belum mereka ketahui tentang Bank Indonesia. Pertanyaan beragam, mulai dari hal terkecil penukaran uang yang rusak dengan uang yang baru sampai hal yang besar misalnya peran penting Bank Indonesia dalam menjaga perekonomian dunia. Terakhir diakhiri dengan penyamapaian pesan kesan dari masing-masing peserta.

Acara ditutup pada pukul 11.00 Wita, peserta dipersilahkan kembali ke rumah masing-masing. Sebelumnya peserta di minta untuk membersihkan serta merapikan ruangan seperti semula. Kemudian diakhiri dengan penyerahan piagam perhargaan dan berfoto bersama.

https://staidenpasar.ac.id

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*