Login

Lost your password?
Don't have an account? Sign Up

Mediasi Civitas Akademika STAI Denpasar Menyongsong Tahun Akademik 2017/2018

STAI Denpasar menggelar acara pertemuan antara Ketua STAI Denpasar, Para Dosen serta Seluruh Mahasiswa STAI Denpasar Senin, 21 Agustus 2017 di aula lantai 2 gedung STAI Denpasar pada pukul 19.30 WITA. Pertemuan ini membahas hal – hal penting terkait pelaksanaan perkuliahan tahun akademik 2017/2018.

Ketua STAI Denpasar, Bapak Jumari, S.P., M.Pd berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan mahasiswa dan menyampaikan beberapa hal yang menjadi penekanan, diantaranya; tentang proses skripsi mahasiswa akhir, persiapan program KKN dan PPL integratif bagi mahasiswa semester 7, pemadatan jumlah SKS pada semester 3 dan 5 serta rencana penambahan mata kuliah baru bagi mahasiswa semester akhir.

Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa untuk tahun ini, proses munakosah dan wisuda akan mengalami sedikit kemunduran waktu dari prediksi awal. Untuk persiapan proses KKN dan PPL integrasi bagi semester 7 diminta memperiapkan dengan matang, dan pada oktober ini, akan ada 5 orang mahasiswa STAI Denpasar untuk KKN dan PPL yg diberangkatkan ke Thailand sebagai bentuk kerjasama MOU antara STAI Denpasar Bali dengan Thailand. 

“Oktober ini kita sudah harus menempatkan perwakilan mahasiswa di Thailand sebagai bentuk kerja sama kita. Hal ini wajib dilakukan agar kita tidak dikira main-main.” tutur beliau.

Selanjutnya, soal pemadatan jumlah SKS di semester 3 dan 5 dilakukan agar mempermudah mahasiswa di semster selanjutnya. ” Jika kita padatkan jumlah SKS di semster 3 dan 5, maka nantinya disemester selanjutnya, jumlah SKSnya akan berkurang dan ini akan memudahkan mahasiswa disemester selanjutnya bisa fokus pada persiapan program KKL, KKN dan PPL.” ujar beliau.

Sebagai langkah untuk mengimbangi penyelesaian skripsi serta agar para mahasiswa terdorong untuk dapat aktif di kampus, nantinya beliau berencana menambah mata kuliah baru untuk mahasiswa semester akhir, yakni Kewirausahaan berbasis Ekonomi Syariah bagi prodi ES, sedangkan untuk PAI dan MPI, ada matakuliah Kewirausahaan Edu Preneure. 

Diakhir pertemuan, beliau kembali mengingatkan kepada mahasiswa udapat segera menyelesaikan proses regristrasi ulang guna menyongsong tahun akademik 2017/2018 dan pengambilan KHS di semester sebelumnya.

(red. Fhaezal)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*