Program Studi Manajemen Pendidikan Islam

Program Studi Kependidikan Islam diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2008 Nomor : Dj.I/303/2008 tentang Izin Pembukaan Program Studi (S1) pada Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) Tahun 2008. Sekolah Tinggi ini dipimpin oleh seorang Ketua dan tiga orang Pembantu Ketua yang didukung oleh Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kerjasama dan Sistim Informasi (BAAKPSI), serta Unit Pelayan Terpadu (UPT) yaitu Perpustakaan, Pusat Komputer, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Penjaminan Mutu dan Audit Internal (PMAI), Evaluasi Program Studi Berdasarkan Evaluasi Diri (EPSBED), dan Laboratorium-laboratorium. Untuk membangun Program Studi Kependidikan Islam yang bermutu dan kompetitif, Ketua Program Studi bersama dengan pimpinan Sekolah Tinggi telah menetapkan visi untuk menjadi program studi Kependidikan Islam terbaik di Propinsi Bali khususnya Kota Denpasar dalam pengembangan ilmu pendidikan khusus Manajemen Pendidikan Islam dan pemberdayaan masyarakat ber-peradaban dengan kompetensi utama dalam bidang pendidikan. Visi program studi ini menjadi arah seluruh kegiatan akademik program studi sehingga dapat menghasilkan lulusan profesional, bermoral dan mampu bersaing di era globalisasi. Visi ini dilengkapi dengan misi dan tujuan serta sejumlah sasaran yang berhubungan dengan Kependidikan Islam dan dunia kerja.

Visi

Mempersiapkan SDM Pengelola Lembaga Pendidikan yang Berkualitas, Profesional dan Islami serta Berwawasan Budaya dalam Masyarakat yang Damai dan Sejahtera Dicapai pada Tahun 2022.

Misi

  1. Menggerakkan SDM yang unggul dan peningkatan sarana prasarana berkualitas.
  2. Mempersiapkan mahasiswa yang berkualitas, berakhlak mulia, mandiri, inovatif, kompetitif, berdisiplin dan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dalam manajemen pendidikan Islam.
  3. Melahirkan sarjana-sarjana berkualitas, profesional, dan kritis--empati, serta partisipatif.
  4. Menyelenggarakan penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi khususnya manajemen pendidikan Islam yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.
  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dan terpadu untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat manusia.

Tujuan

  1. Menghasilkan sumber daya insani yang memegang teguh norma agama, berjiwa Pancasila, unggul dan kompetitif dalam bidang penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Ortala, Tindakan Kelas, lainnya dan menjadi pengelola pendidikan dan pendidik yang unggul berbasis Islami.
  2. Menghasilkan lembaga yang bergerak dibidang pendidikan formal, pendidikan kemasyarakatan yang berbasis Islami, seperti lembaga pendidikan unggul lainnya.
  3. Memberikan layanan jasa kepada masyarakat seperti memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang keunggulan lembaga pendidikan Islam.