Program Studi Pendidikan Agama Islam

Visi

Sebagai Program Studi Yang Berkualitas, Profesional, dan Berdaya Saing untuk Memenuhi Kebutuhan Guru PAI di Bali pada Tahun 2022.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan PAI secara profesional dengan mengintegrasikan nilai-nilai keislaman, keilmuan, dan budaya berbasis multicultural.
  2. Melengkapi sarana dan prasarana penunjang yang memadai serta menciptakan iklim akademik yang sehat.
  3. Mengembangkan PAI melalui penelitian inovatif dan sejalan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat pengguna.
  4. Melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bidang keilmuan PAI berbasis multikultural.
  5. Bersinergi dengan lembaga-lembaga pendidikan, dan stakeholder lainnya dalam mengembangkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai PAI.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana Pendidikan Agama Islam yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, profesional, dan kompetitif serta terampil dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi(TIK).
  2. Menghasilkan peneliti yang handal dalam pengembangan ilmu pendidikan dan metodologi pengajaran pendidikan agama islam berbasis integrasi ilmu, teknologi, dan seni serta kearifan lokal dengan Islam.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang memberi kontribusi kepada masyarakat dalam pengembangan pengajaran pendidikan agama islam di lembaga pendidikan formal, informal, dan nonformal berbasis integrasi ilmu, teknologi, dan seni serta kearifan lokal dengan Islam.