Kunjungan Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember dalam Rangka Sosialisasi Program Magister

Jum’at, 17 Desember 2021 Universitas Islam Negeri KH. Achmad Shiddiq (KHAS) Jember mengadakan kunjungan ke Sivitas Akademik Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar Bali dalam rangka Sosisalisasi Program Pascasarjana Strata 2.

Ketua STAI Denpasar Jumari, SP. M.Pd menyampaikan “bahwa kampus kami ini didirikan sejak tahun 2008 yang saat ini memiliki tiga prodi, yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ekonomi Syariah (ES), dan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang kesemuanya terakreditasi B.”

“Kami sampai saat ini telah memiliki alumni 573 orang terhitung sejak tahun 2013 dan ditambah dengan kemarin yang diwisuda sebanyak 88 orang masing-masing dari tiga prodi.” Ungkapnya

Direktur Pasca Sarjana UIN KHAS Prof. Dr. Abdul Halim Soebahar menyampaikan bahwa UIN Khas Jember mahasiswanya secara keseluruhan berjumlah 18.000 mahasiswa untuk program studi S- 1 ada 28 prodi S- 1, S- 2 8 prodi dan S- 3 ada 3 prodi dengan keseluruhan ada 39 program studi. Terbesar diminati dari program studi strata 1 adalah Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan.”

” Beliau mengingatkan bahwa saat ini untuk menjadi seorang guru adalah minimal pendidikannya S- 1 dan masa-masa saat ini minimal pendidikan untuk kedepannya adalah minimal magister yaitu S- 2.” Terangnya

Prof. Ridho kemudian menambahkan bahwa yang menentukan kesuksesan anda adalah diri anda. Bangun keyakinan bahwa anda itu hebat, yakinlah pada diri sendiri. Salah satunya adalah sebaik-baik teman adalah selulermu, lihatlah apakah diselulermu ada ayat-ayat tarbiyah, hadits-hadits tarbawi untuk mendukung kesuksesan belajarmu.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Dr. Aminullah, Dekan Fak. AS, Dekan Fak. Wakil Ketua II Drs. H. Achmad Qosim, M.Pd.I, Wakil Ketua III Iswahyuni, SP. MMA, Kaprodi MPI Dr. Sudarsono, M.Pd, Ketua Alumni Mahasiswa STAI Denpasar Bali H. Yunus Na’im, S.Pd.I.. (Admin)

bitcoin sport he h

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp