G
N
I
D
A
O
L

Confident 2023 Dema – Sema STAI Denpasar

Kegiatan Dema-Sema STAI Denpasar “CONFIDENT 2023” adalah Competition Fair of Islamic Student dengan tema “Wujudkan Potensi Generasi Islami yang Unggul dan Berprestasi”. Acara berlangsung pada Minggu, 18 Juni 2023, pukul 09.00 s/d 14.40 WITA.

Acara digelar di kampus STAI Denpasar, Jl Angsoka, Cargo Permai I No 12, Ubung, Denpasar, Bali. Kompetisi ini diikuti oleh para peserta dari kabupaten/kota seluruh Bali.

Adapun cabang lomba antara lain kompetisi Dai diikuti oleh 20 peserta, Tilawah 13 peserta, Pop Religi 11 orang peserta dan, Olimpiade PAI: 20 orang peserta. Acara ini mengusung tema, “Meningkatkan Minat Bakat dan Berguna bagi Masyarakat,” kata ketua panitia, Abdul Rokip.

Ketua BEM STAI Denpasar, Ahmad Ali Sidiq Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka ikut peran serta peningkatan kualifikasi akademik peserta didik di lingkungan pendidikan jenjang menengah di lembaga pendidikan di seluruh kabupaten/kota di Bali. “Semoga bermanfaat,” tegasnya.

Dr. Sudarsono, Waket III STAI Denpasar mewakili ketua ia perkenalkan masing-masing Prodi STAI Denpasar, antara lain memperkenalkan pembukaan Prodi Baru Komunikasi Penyiaran Islam dan pada jenjang Magister PAI. Pada akhir sambutannya ia membuka secara resmi kegiatan “CONFIDENT 2023” dalam Competition Fair of Islamic Student STAI Denpasar.

Alfin Syahrian, S.Sn., dan Dr. Novena Ade F.S., sebagai juri lomba Pop Religi memberikan komentarnya bahwa para peserta rerata dapat mencapai nilai antara 80 s/d 85 dengan kualifikasi baik. “Karena itu penting terus dilanjutkan kegiatan seperti ini,” ungkapnya. Sedangkan pada lomba Dai dengan nilai rerata 80 s/d 90, ungkap Fajri Zulia Ramdhani, M.Ag. Sementara itu klasifikasi lomba PAI, kata Sarial Ardiansyah, M.H., begitu juga pada lomba Tilawah, sebagaimana kedua lomba tersebut.

Adapun pada akhir acara berdasarkan penentuan dewan juri, juara lomba CONFIDENT 2023 masing-masing cabang lomba diambil juara I, II, dan III. Selamat bagi juara semoga bermanfaat.