G
N
I
D
A
O
L

STAI Denpasar Peduli Pola Konsumsi Sehat

STAID Foto pendampingan Nur Wahyudi

Nur Wahyudi, M.Pd.I, ketua Prodi MPI STAI Denpasar sekaligus sebagai komisi bidang Fatwa MUI Provinsi Bali mengadakan pendampingan LPPOM MUI dalam proses sertifikasi halal MAN Karangasem (Kamis, 22/6/2023).

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan kepada para penyuplai makanan dan minuman di MAN Karangasem. Sebagai salah satu bentuk mensukseskan program KEMENAG dalam mensertifikasi halal seluruh kantin Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Ibtidaiyah, baik negeri atau swasta di seluruh Indonesia.

Rencana pengembangan program tersebut tentu sangat baik dan berdampak positif terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan. Apalagi sasarannya adalah lembaga pendidikan. Karena sesungguhnya  pada badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

Program seperti itu memang seharusnya terus dilakukan dan selalu diwujudkan. Karena berdasarkan indeks ketahanan kesehatan global Indonesia masih pada peringkat ke-13 di G20 pada 2021 lalu. Karenanya keberpihakan semua pihak terhadap pola konsumsi sehat, utamanya di lembaga pendidikan bukan lagi hal sepele, indikatornya juga out put pendidikan itu sendiri.